Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

-=Be Yourself and Love Yourself=-

10 tips untuk meningkatkan kecepatan komputer



10 tips di bawah ini direkomendasikan untuk sistem apapun. Tidak masalah jika anda memiliki RAM 256mb atau 4 GB RAM. Periksa tips di bawah ini untuk menghapus memori junk dan untuk mempercepat sistem OS Komputer anda.

Top 10 tips untuk meningkatkan kecepatan komputer

#1. Biarkan PC Anda boot sepenuhnya sebelum membuka aplikasi.

#2. Refresh desktop setelah menutup aplikasi apapun. Ini akan menghapus semua file yang tidak terpakai dari RAM.

#3. Jangan menggunakan file gambar dengan ukuran yang sangat besar sebagai wallpaper Anda.

#4. Jangan terlalu banyak menggunakan shortcut aplikasi di Desktop. Setiap shortcut pada desktop menggunakan sekitar 500 byte RAM

#5. Kosongkan recycle bin secara teratur. File-file tersebut tidak benar-benar dihapus dari hard drive anda sampai Anda mengosongkan recycle bin.

#6. Hapus temporary internet files secara teratur.

#7. Defragment hard drive anda sekali setiap dua bulan. Ini akan membebaskan banyak ruang pada hard drive anda dan mengatur ulang file sehingga aplikasi Anda berjalan lebih cepat.

#8. Selalu membuat dua partisi dalam hard drive Anda. Instal semua Softwares besar (seperti PSP, Photoshop, 3DS Max dll) di partisi kedua. Windows menggunakan semua ruang kosong yang tersedia di drive C sebagai virtual memory ketika RAM Komputer Anda sudah penuh.

#9. Ketika menginstal software menonaktifkan pilihan tray icon. tray icon menggunakan RAM yang tersedia, dan juga memperlambat booting PC Anda. Juga nonaktifkan pilihan memulai aplikasi secara otomatis saat boot PC. Anda dapat menonaktifkan dengan cara dari msconfig di sistem OS Windows anda

#10. Bagi Anda yang memiliki PC, Lindungi PC Anda dari debu. Debu menyebabkan kipas pendingin CPU macet dan memperlambat pemanasan CPU secara bertahap sehingga dapat mempengaruhi kecepatan pemrosesan. Gunakan kompresi udara untuk menghisap debu dari CPU. Jangan gunakan vakum.

Semoga Bermanfaat.

Sumber Utama : http://indo-komputer.blogspot.com/