Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

-=Be Yourself and Love Yourself=-

3 Aturan untuk Kulit Sehat




Orang masih sering mengabaikan ritual perawatan kulit, karena dianggap remeh. Padahal, tanpa perawatan rutin yang terus-menerus, kulit sehat dan cantik tak akan dimiliki. Setidaknya, ada tiga hal yang perlu Anda lakukan:

1. Gunakan krim pelindung kulit sehari-hari
Banyak orang cenderung mengabaikan pentingnya krim tabir surya untuk penggunaan sehari-hari. Mereka baru akan menggunakan krim tabir surya hanya ketika akan berenang atau berjemur di pantai. Padahal, begitu berada di luar ruangan dengan intensitas sinar matahari yang tinggi Anda perlu mengaplikasikannya. "Anda tidak hanya terpapar sinar ultraviolet ketika berada di luar ruangan, tapi juga saat di dalam ruangan. Anda akan terkena sinar matahari sekitar 85 persen ketika mengendarai mobil, duduk di kereta, bahkan duduk di meja kerja jika Anda berada dekat jendela," ungkap Ranella Hirsch, dokter ahli kulit di Boston.

Gunakan krim tabir surya untuk kegiatan Anda sehari-hari agar kulit tak terkena paparan sinar UV A dan UV B yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, bahkan kanker kulit. Hirsch menyarankan untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF di pagi hari, dan setelah Anda berkeringat. Untuk kulit Indonesia, Anda tak perlu memilih SPF terlalu tinggi jika hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, misalnya SPF 15 atau SPF 17. Karena semakin tinggi SPF yang dikandung, malah justru akan menghitamkan kulit.

2. Jangan lupakan tangan Anda
Seringkali perawatan hanya dilakukan pada daerah wajah, terutama untuk perawatan anti aging. Sedangkan tangan sering dilupakan. Cukup gosokkan pelembab yang sama dan produk anti aging yang dioleskan di wajah Anda ke tangan. "Buatlah sederhana. Untuk merawat tangan, oleskan krim yang sama untuk merawat wajah Anda," tambahnya. Cara lain tentunya dengan mengoleskan losion.

3. Bersihkan make-up sebelum tidur
Setelah menjalani hari yang panjang, kelelahan yang mendera tentu membuat Anda merasa malas untuk membersihkan make-up. "Jika Anda pergi ke gym atau pesta dan sudah berkeringat saat mengenakan riasan, maka saat itulah yang paling penting untuk menghapus make-up Anda," tukas Heidi Waldorf, profesor dermatologi dari Mount Sinai School of Medicine di New York City. Jika Anda merasa malas untuk mencuci muka, gunakan saja make-up remover agar sisa make-up tidak menempel di wajah Anda, dan membuat kulit Anda menjadi rusak atau berjerawat.

http://www.lihatberita.com/