Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

-=Be Yourself and Love Yourself=-

Cara Menghilangkan Perasaan Sebal




Berawal dari marah atau tidak suka terhadap sesuatu yang terjadi di sekitar kita ahirnya muncullah perasaan sebal.Situasi yang selalu berubah ataupun kondisi yang tidak menentu.Rasa Sebal yang tentunya akan menimbulkan efek yang negatif.Dimana sebagai manusia seharusnya selalu berpikir positif serta saling menghargai.
Sebenarnya bagaimana cara yang ampuh untuk menghilangkan perasaan sebal ?

1.Jangan Marah

Meskipun sulit tetapi sifat marah adalah faktor utama yang menyebabkan sebal.Marah dapat terjadi sebelum atau sesudah perasaan sebal.Akibatnya kita akan terasa kaku dan sulit mengembangkan potensi diri kita.

2.Coba Berpikir Positif

Jika pikiran kita selalu negatif,akibatnya adalah apa yang kita rasakan juga negatif.Inginnya hanya selalu marah atau mengubah keadaan di sekitar kita,namun anda tidak sanggup akibatnya adalah muncullah perasaan sebal.

3.Terima Apa yang Terjadi dan Bersiap Untuk Berubah

Setelah kita berusaha tugas kita adalah tawakkal atau pasrah kepada yang Kuasa.Kita tidak dapat mengubah sesuatu jika Yang Kuasa tidak memberikan izin.

4.Sabar Meskipun Berat

Dengan sabar tentunya anda akan melatih diri dan jiwa untuk lebih tenang dari sebelumnya.Ketenangan akan membuat anda yakin dan selalu berusaha untuk lebih baik.

5.Lupakan dan Maafkanlah

Apabila penyebab rasa sebal anda adalah karena kesalahan orang.Maka solusinya adalah memaafkannya,meskipun sulit namun yang lebih awal memaafkan dialah orang yang baik.Setelah memaafkan lalu cobalah untuk melupakan.Mengingat kesalahan orang tidak ada manfaatnya,tetapi mengingat kebaikan orang banyak manfaatnya karena kita dapat mencontoh dan menerapkan perbutan baiknya.




Ada-akbar.com